MyCommonIncludable

BlogPost

Tablet Android - Asus Nexus 7 3G GSM

Tablet Android Google Nexus 7

Meneruskan kesuksesan Asus Nexus 7 sebelumnya, Asus & Google menghadirkan Asus Nexus 7 3G dengan jaringan HSDPA yang semakin memudahkan Anda untuk melakukan konektivitas internet. Tablet besutan Google yang masuk dalam varian Nexus ini merupakan tablet yang diciptakan dengan terknologi terbaik dari Google dalam bentuk yang tipis, ringan, dan portabel. Menggandeng Asus untuk pembuatan rangka tablet, memastikan Nexus 7 3G memiliki desain yang nyaman serta performa yang tidak tertandingi.

Slot SIM Card GSM di Nexus 7
Konektivitas 3G
Perubahan besar dari Asus Nexus 7 sebelumnya, serian kali ini hadir dengan konektivitas 3G. Tablet ini berjalan di jaringan HSDPA sehingga Anda dapat berjelajah di internet dengan cepat. Keberadaan konektivitas 3G pada Asus Nexus 7 tentu akan membuatnya lebih mudah terhubung dengan internet dimanapun saja.

Teknologi Terbaik Google
Nexus 7 3G hadir dengan semua aplikasi Google favorit Anda, seperti Gmail, Chrome, Google+, dan YouTube. Dapatkan aplikasi terbaik Google dalam genggaman tangan. Mudah digunakan, segalanya akan secara otomatis melakukan sinkronisasi pada tablet, telpon dan komputer Anda. Dengan penyimpanan Cloud berkapasitas besar, Google Nexus 7 3G membawa teknologi terbaik Google dalam satu perangkat sederhana yang indah.

Performa Quad-core
Nexus 7 3G dirakit oleh ASUS dan dilengkapi dengan prosesor Quad-core NVIDIA Tegra 3, yang dapat melakukan segala sesuatu lebih cepat. GPU quad-core memberikan grafis yang kaya dan mendalam sementara desain CPU 4-PLUS-1 memberi Anda kekuatan pemrosesan ketika Anda menggunakannya, serta lebih hemat energi saat sedang tidak digunakan.

Platform Popular di Dunia
Didukung oleh Android 4.1 Jelly Bean, versi terbaru dari platform mobile yang paling populer di dunia, saat ini. Sistem notifikasi dari Nexus 7 3G kini hadir dengan lebih cerdas, termasuk juga widget dan kustomisasi layar yang semakin mudah, semudah drag-and-drop. Rasakan Android yang lebih cepat dan lebih intuitif dari sebelumnya.
Perbedaan ukuran Nexus 7 dengan iPad 10inch
Nexus 7 (7inch) dan iPad 2 (10inch)

Layar 7-inci
Nexus 7 3G membawa hiburan ke dalam hidup Anda dalam layar IPS 7 inci, 1280 x 800 beresolusi tinggi ditambah pelindung anti gores Corning Gorilla Glass. Dengan lebih dari satu juta piksel di tangan Anda, teks tulisan akan terlihat lebih tajam, video berkualitas HD menjadi lebih hidup, dan game yang Anda mainkan lebih halus dan dinamis.
Perbandingan Ukurang iPad Mini (8inch) dan Nexus 7
iPad Mini (8inch) dan Nexus 7

Pengisian Cepat
Dengan kemampuan daya lebih dari 9 jam pemutaran video HD, 10 jam web-browsing atau membaca eBook, hingga 300 jam waktu siaga, Nexus 7 3G dirancang dengan daya yang dapat bertahan lama ketika dibawa bepergian. Dengan waktu pengisian daya yang lebih cepat, memungkinkan penggunaan yang lebih efisien.

Didesain untuk Gaming
Nexus 7 3G dirancang untuk melakukan gaming. Dengan prosesor quad-core ditambah sensor giroskop dan accelerometer, membuatnya menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan dan kemiringan. Jelajahi lebih dari 600.000 aplikasi dan permainan yang tersedia di Google Play.

Google Play
Dengan menggunakan Google Play, Anda bisa mencari semua hiburan yang diinginkan: koleksi eBook terbesar di dunia, jutaan lagu, ribuan film juga acara TV, pilihan majalah, ditambah lebih dari 600.000 aplikasi dan permainan.

Koleksi eBook Terbesar
Dengan koleksi lebih dari 4 juta buku yang bisa Anda pilih, Nexus 7 memberikan Anda akses ke koleksi eBook terbesar di dunia. Rasakan pengalaman membaca dengan font yang dapat disesuaikan, ubah mode dari siang ke malam, serta banyak lagi.

Film & TV
Saksikan film dan acara TV yang langsung tersedia di Nexus 7 3G dengan kualitas full HD. Anda tidak perlu lagi menunggu saat mengunduh dan sinkronisasi, atau khawatir dengan kapasitas penyimpanan. Dengan resolusi layar 16:9, saksikan konten favorit Anda dengan kualitas yang menakjubkan.

Musik On-the-Go
Hadirkan koleksi lagu Anda kemanapun dan dimanapun bersama Nexus 7 3G. Anda dapat melakukan streaming dari track atau playlist lagu yang ada di sistem cloud Google Play. Atau Anda juga dapat mengunduh lagu berbayar untuk disimpan dalam file Anda.

Informasi Real-Time
Beragam informasi bisa Anda dapatkan untuk memulai aktivitas harian, mulai dari cuaca, lalu lintas, jadwal kereta, hingga skor pertandingan olahraga yang sedang berjalan. Semuanya bisa Anda dapatkan secara otomatis dan real-time.

Chrome Browser
Nexus 7 3G hadir dengan browser Google Chrome terintegrasi yang cepat dan sederhana. Jelajahi website dari tablet Anda dengan lebih cepat, halaman web akan terbuka dalam sekejap.

Gmail
Fitur Gmail pada Nexus 7 3G lebih baik dibanding sebelumnya. Tulis email dan cek inbox menjadi lebih mudah, cukup dengan sentuhan intuitif menggeser layar. Fitur pencarian offline memungkinkan Anda mencari email bahkan saat Anda tidak terhubung dengan koneksi wi-fi.

Video Chat
Nexus 7 3G memungkinkan Anda melakukan video chat melalui kamera depan hingga 9 teman sekaligus dengan Google+ Hangouts atau dengan Skype. Tetap terhubung dan lakukan perbincangan dimanapun melalui Nexus 7.

YouTube
Bawa jutaan video dari YouTube yang siap ditonton kemanapun Anda pergi melalui telapak tangan Anda. Dengan Nexus 7 3G , semua konten favorit dalam YouTube tersaji dalam high-definition. Saksikan video musik dan video ekslusif lainnya melalui Nexus 7 3G.

SKU AS100EL91UFGANID-52341
Ukuran (L x W x H cm) 19.85 x 12 x 1.045 cm
Berat (kg) 0.34 kg
Warna Hitam
Tipe Asus Nexus 7 3G
Ukuran Layar (in) 7.0
Kapasitas Penyimpanan 32
Kecepatan CPU 1.20
Sistem Operasi Android
Fitur Tampilan HD
Fitur GSM|Email|Touchscreen|GPS|Secondary Camera|MP3|Internet Ready
Garansi produk ​1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
Input USB
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Kamera Ya
USB Port Ya
Resolusi Layar 1280x800
Tipe Baterai Li-Ion
Kapasitas Baterai 4325 mAh
Format Foto JPEG
Built in Memory 1GB RAM
Tipe Layar IPS LCD
Kedalaman Warna 16 juta warna
Versi Sistem Operasi Android 4.1 Jelly Bean
SIM Single SIM
Kapasitas Penyimpanan 32 GB
Kecepatan Processor Quad-core 1.2 GHz
Waktu Siaga 300 Jam
Tipe Processor Cortex-A9






Tablet with no support for GSM voice communication, SMS, and MMS.

General 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
SIM Yes
Announced 2012, October
Status Available. Released 2012, November
Body Dimensions 198.5 x 120 x 10.5 mm (7.81 x 4.72 x 0.41 in)
Weight 347 g (12.24 oz)
Display Type LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 800 x 1280 pixels, 7.0 inches (~216 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass
Sound Alert types N/A
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memory Card slot No
Internal 32 GB storage, 1 GB RAM
Data GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Yes
NFC Yes
USB Yes, microUSB v2.0
Camera Primary 1.2 MP
Features Video-calling
Video Yes, 720p
Secondary No
Features OS Android OS, v4.1 (Jelly Bean), upgradable to v4.2.1 (Jelly Bean)
Chipset Nvidia Tegra 3
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A9
GPU ULP GeForce
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging Email, Push Email, IM, RSS
Browser HTML
Radio No
GPS Yes
Java No
Colors Black
- Google Wallet
- SNS integration
- MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/WMA player
- Organizer
- Image/video editor
- Document viewer
- Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
- Voice memo
- Predictive text input (Swype)
Battery Non-removable Li-Ion 4325 mAh battery
Stand-by Up to 300 h
Talk time Up to 9 h
Tests Display Contrast ratio: 908:1 (nominal)
LoudspeakerVoice 68dB / Noise 65dB / Ring 75dB
Audio quality Noise -69.8dB / Crosstalk -72.1dB

Comments